Widget HTML Atas

Cara Memasang Tombol Buka dan Tutup Komentar di Blogger

Pada kesempatan kali saya akan membahas, cara membuat tombol buka tutup komentar di blog.

cara-membuat-tombol-buka-tutup-komentar-di-blog.

Widget komentar sangat besar manfaatnya, karena widget komentar dapat membantu kita untuk berinteraksi dengan para pengunjung. Bahkan dengan adanya widget komentar ini, dapat memudahkan pengunjung untuk bertanya secara langsung tentang artikel yang anda bahas tersebut.

Tombol buka tutup komentar ini sangat responsive, jadi bisa disesuaikan dengan template anda. Bukan cuman itu saja, tombol buka tutup komentar ini sangat bagus, tentunya dengan adanya tombol buka tutup komentar ini dapat memperpendek para komentar dari pengunjung agar tidak memakan tempat pada halaman artikel yang telah dikomentarin tersebut.

Anda bisa melihat sendiri tombol komentar buka tutup ini sangat bagus bukan ? Nah bagi anda yang ingin memodifikasi komentar blog anda, anda bisa membuat nya sendiri. Simak dibawah ini untuk membuatnya.

cara membuat tombol buka tutup komentar di blog

Langkah 1 : masuk ke akun blogger anda.

Langkah 2 : masuk ke menu TEMA >> Edit HTML.

Langkah 3 : silahkan cari kode dibawah ini dengan cara inspect CTRL+F.

<b:include cond='data:blog.pageType in {&quot;static_page&quot;,&quot;item&quot;}' data='post' name='comments'/>

Langkah 4 : kemudian, ganti kode diatas dengan kode yang ada dibawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><style>.buka-komen,.tutup-komen{font-family:inherit;background-color:#11589D;color:#fff;font-size:16px;line-height:1.3em;padding:8px 10px;text-align:center;font-weight:700;-webkit-border-radius:2px;-moz-border-radius:2px;border-radius:2px;-webkit-transition:all 218ms;-moz-transition:all 218ms;-o-transition:all 218ms;transition:all 218ms;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;margin:20px 0 0;cursor:pointer;}.buka-komen{display:block;margin-bottom:20px}#comments-box{display:none}</style><div aria-label='Buka Komentar' class='buka-komen' id='buka-komen' onclick='document.getElementById(&quot;comments-box&quot;).style.display=&quot;block&quot;;document.getElementById(&quot;tutup-komen&quot;).style.display=&quot;block&quot;;document.getElementById(&quot;buka-komen&quot;).style.display=&quot;none&quot;' role='button' tabindex='0'>Buka Komentar</div><div aria-label='Tutup Komentar' class='tutup-komen' hidden='hidden' id='tutup-komen' onclick='document.getElementById(&quot;comments-box&quot;).style.display=&quot;none&quot;;document.getElementById(&quot;tutup-komen&quot;).style.display=&quot;none&quot;;document.getElementById(&quot;buka-komen&quot;).style.display=&quot;block&quot;' role='button' tabindex='0'>Tutup Komentar</div></b:if><div id='comments-box'>        <b:include cond='data:blog.pageType in {&quot;static_page&quot;,&quot;item&quot;}' data='post' name='comments'/>          </div>

PENTING : jika anda ingin mengubah warna pada background tombol buka tutup komentar tersebut, silahkan ganti kode warna #11589D dengan kode warna yang ingin anda gunakan.

Langkah 5 : Simpan.

Akhir Kata :

Sampai disini anda sudah berhasil membuat tombol buka tutup komentar, jika ada pertanyaan mengenai tutorial cara membuat tombol buka tutup komentar di blog, silahkan komentar dibawah ini.

Baca juga

Tidak ada komentar untuk "Cara Memasang Tombol Buka dan Tutup Komentar di Blogger"