Widget HTML Atas

Cara Mengetahui Umur Blog Dengan Cepat

Banyak sekali tutorial dan tips mengenai blogging yang ada di internet, salah satu tutorial yang mungkin banyak orang belum tahu ialah tentang cara mengetahui umur dari sebuah website atau blog. Entah hanya karena pengen kepo, atau hanya sekedar ingin tahu siapakah pemilik blog tersebut.

Padahal jika sobat sudah tahu caranya pasti sobat sendiri akan sedikit gregetan setelah membaca artikel ini.

Cara Mengetahui Umur Blog
Cara Mengetahui Umur Blog

Akan tetapi namanya belum tahu, tetap saja akan terasa sulit bagi seseorang yang belum tahu caranya.

Oleh sebab itu, bagi teman blogger yang pengen mengetahui umur dari sebuah website atau blog pribadi agan berikut ada beberapa cara untuk mengetahuinya.

1. Cara mengetahui Umur Blog Melalui Profil Blogger

Untuk cara pertama merupakan cara yang praktis dan simpel bagi para pemilik blog yang ingin mengetahui kapan blog sobat dibuat.

Langkah pertama tentunya sobat masuk ke dashbord blog sobat terlebih dahulu, kemudian klik setelan dan cari profil blogger seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Umur Blog


Setelah itu, klik profil pengguna kemudian akan muncul halaman profil blog sobat, jika sobat sendiri belum membuat profilenya silahkan isi formulir tersebut mulai dari memasukan kategori blog sobat dan url.

Setelah itu klik pilih blog yang ingin ditampilkan kemudian klik kembali dan klik tombol simpan.

Jika sobat melihat lihat profil yang berhasil diperbarui silahkan di klik maka akan menuju ke halaman seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Umur Blog

Sangat mudah bukan caranya.

2. Cara mengetahui Umur Bog Dan Pemiliknya

Yang pertama sobat bisa mengunjungi situs whois.domaintools.com, who.is atau www.whois.net terlebih dahulu.

Kemudian pada tombol search isikan nama blognya lalu klik search dan tunggu beberapa saat maka akan tampil halaman seperti
 Kemudian akan tampil bermacam info tentang domain itu seperti
  • - Domain Name
  • - Registrant
  • - Tanggal Pembelian
  • - Tanggal Kedaluwarsa
  • - Administration Kontak
  • - Status
  • - Site Profile
  • - Dan yang lain.

Bila nama domain yang ingin kalian check memakai Whois Guard, karena itu kalian tidak dapat ketahui info apa saja dari web itu karena dilindungi. Sama dengan bila domain memakai service Cloudflare, karena itu umumnya info yang diperlihatkan tidak komplet.

3. Cara Mengetahui Umur Blog Melalui Situs https://websiteseochecker.com

Untuk cara yang ketiga ini termasuk yang paling simpel dan mudah dipahami, selain itu sobat juga bisa mengetahui da/pa sebuah blog.

Yang pertama sobat perlu lakukan adalah kunjungi https://websiteseochecker.com. Setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Umur Blog

Ganti tulisan genajaib.com dengan url blog sobat, setelah itu isi captcha kemudian klik check, maka akan muncul halaman seperti dibawah ini.

Cara Mengetahui Umur Blog

Pada kolom yang tersedia banyak sekali menampilkan data berupa da dan pa bahkan data mulai dari alexa hingga baclink sebuah blog akan muncul, sementara untuk mengetahui umur dari blognya maka agan bisa fokus pada kolom AGE.

Penutup

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk mengetahui umur sebuah blog atau website, dari ketiga cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat.







Tidak ada komentar untuk "Cara Mengetahui Umur Blog Dengan Cepat"