Widget HTML Atas

Cara Cek DA Dan PA Blog Beserta Cara Meningkatkan Skornya !

Genajaib.com- pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah tutorial cara cek da dan pa blog.

cara-cek-da-dan-pa-blog.

Apa Itu Da ?

Domain authority atau biasa disebut sebagai DA merupakan suatu acuan yang dibuat oleh mesin pencari untuk menentukan peringkat web atau blog anda. Semakin besarnya Da yang anda miliki, maka akan semakin bagus untuk bersaing di halaman pertama, biasanya da memiliki 1-100.

Ada 3 hal yang bisa meningkatkan kualitas domain authority tersebut, yaitu sebagai berikut.

1.Usia Domain

Mengapa usia domain termasuk dalam kategori ? Karena menurut saya pribadi, usia domain juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan skor domain authority (da) tersebut, bukan cuman saya aja yang memiliki berpendapat begitu, banyak para blogger berpengalaman berpendapat mengenai hal tersebut.

Untuk itulah usia domain ini juga menjadi faktor utama untuk meningkatkan skor domain authority (da) tersebut, semakin lamanya usia domain authority (da) tersebut, maka akan semakin tinggi skor domain authority (da) yang anda miliki.

2.Popularitas Domain

Faktor kedua adalah popularitas domain, semakin banyak link yang masuk berasal dari website lain yang berkualitas, maka skor domain anda akan bertambah.

Untuk itulah backlink juga diperlukan dalam meningkatkan skor domain authority (da) anda, namun perlu anda ketahui, bahwa dalam meningkatkan skor domain authority (da) anda, anda harus memilih backlink yang berkualitas, karena menurut saya pribadi, backlink berkualitas sangat bagus untuk meningkatkan skor domain authority (da) anda. Namun sebaliknya, jika anda memilih backlink yang jelek, maka skor spam anda akan meningkat, untuk itulah anda harus berhati-hati dalam memilih backlink.

3.Ukuran Domain

Ukuran domain bisa anda lihat dari banyaknya konten atau artikel berkualitas yang anda publish, semakin banyak maka akan semakin bagus dengan skor domain authority (da) anda. Jadi anda perlu untuk membuat konten atau artikel berkualitas, supaya skor domain authority anda meningkat.

Nah, dari ketiga hal tersebut, google akan menentukan seberapa besar skor domain authority (da) anda, untuk itulah anda perlu mengikuti salah satu dari ketiga hal tersebut untuk meningkatkan domain authority (da) anda. Perlu anda ketahui, bahwa domain authority merupakan salah satu dari sekian banyak metric yang digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan seberapa berkualitasnya suatu domain.

Apa Itu PA ?

Page authority atau biasa disebut sebagai PA merupakan berkualitas nya suatu halaman yang terdapat pada blog tersebut, Page authority (PA) hampir sama dengan domain authority (DA), hanya saja page authority ini hanya dilihat pada halaman saja, sedangkan domain authority hanya dilihat dari keseluruhan domain.

Jika anda belum paham, maka saya akan memberikan sebuah contoh yaitu anda memiliki rumah, didalam rumah terdapat kamar, nah domain authority ini lah sebagai rumah nya, sedangkan page authority ini adalah kamarnya. Keduanya memiliki kesatuan, biasanya skor page authority lebih tinggi dibandingkan dengan domain authority.

Cara Cek Da Dan Pa Blog

Bagi anda yang masih kebingungan cara cek da dan pa blog, tidak perlu khawatir karena untuk mengecek da dan pa blog tersebut sangat mudah. Ada beberapa tools yang bisa anda gunakan untuk mengecek da dan pa blog tersebut, berikut daftarnya :


Silahkan ikuti tutorial cara cek da dan pa blog dibawah ini, saya akan membuatkan tutorial cara cek da dan pa blog nya, menggunakan smallseotools, berikut caranya.

Langkah 1 : Buka Smallseotools

Langkah 2 : masukan link blog anda tersebut kedalam kotak yang ada di halaman tersebut, lalu klik check authority, maka nanti akan ada c seperti gambar dibawah ini.


Langkah 3 : Tunggu sampai loading nya selesai

Langkah 4 : setelah loading nya selesai, maka nanti akan muncul hasil da pa blog anda tersebut, seperti contoh gambar dibawah ini.


PENTING : Anda bisa menambahkan link blog tersebut sebanyak 10 link, untuk hasil moz nya juga bisa dilihat jika sudah muncul hasil nya.

Akhir Kata :

Itulah cara cek da dan pa blog, cara tersebut merupakan cara yang sering di lakukan oleh blogger lainnya, anda bisa memakai cara yang sudah saya share tersebut.




Tidak ada komentar untuk "Cara Cek DA Dan PA Blog Beserta Cara Meningkatkan Skornya !"