Widget HTML Atas

Bagaimana Jika Pin Adsense Tidak Datang? Mungkin Ini penyebabnya

GENAJAIB.COM- Sebagai publisher adsense, menunggu surat pin google adsense merupakan hal yang paling mendebarkan.

Selain untuk verifikasi pin di dashbord google adsense. Momen tersebut merupakan pencapaian yang sangat...sangat memuaskan bagi seorang blogger.

Tetapi, dibalik pentingnya surat pin google adsense ternyata ada hal yang sangat menjengkelkan.

Apa?

Kendala saat pengajuan Surat Pin dari Google Adsense!

Surat pin google adsense tak kunjung datang? Tetap Tenang, Mungkin Ini Penyebabnya

Bagaimana Jika Pin Adsense Tidak Datang? Mungkin Ini penyebabnya


Yap, kejadian surat pin google adsense tidak kunjung datang merupakan kejadian yang sering dialami oleh sebagian blogger.

Hal itu sejatinya bisa dikatakan lumrah saja.

Tetapi, setelah sobat tahu alasan kenapa surat pin google google adsense tidak kunjung datang, ada kemungkinan sobat juga merasa jengkel.

Kok bisa?

Hal Yang Biasa Menjadi Penyebab Surat Google Adsense Tidak Kunjung Datang


Dari pengalaman saya pribadi saat menunggu surat pin google adsense, ternyata bukan permasalahan dari kurir yang saya kira sebelumnya. Namun ternyata memang dari sononya belum dikirim.

HaL tersebut terjadi karena kurangnya ketelitian saya saat mengisi data untuk pengajuan surat pin google adsense waktu itu.

Akibatnya, meski hanya Salah sedikit dalam penulisan alamat dan namanya, ternyata hal tersebutlah yang menjadi penyebab surat pin dari google adsense gak kunjung datang.

Oleh sebab itu supaya sobat tidak mengalami kejadian seperti saya sebaiknya wajib memperhatikan secara detail sebelum mengirimkan data.

Bahkan waktu itu, dari kesalahan kecil tersebut saya sendiri harus sampai 2 kali untuk pengajuan surat google adsense sampai di tangan saya.

Nah, agar sobat tidak mengalami hal yang sama, berikut sedikit cerita dari saya saat menunggu surat pin google adsense hingga akhirnya datang juga.

Cara agar surat pin google adsense cepat datang

Tepatnya pada akhir Febuari 2018 untuk pertama kalinya saya mendapatkan laporan bahwa akun adsense saya ditangguhkan.

Dari laporan tersebut saya sempat berfikir, kenapa akun adsense saya ditangguhkan padahal baru sebulan disetujui menjadi publisher adsense.

Kok langsung ditangguhkan, apa salah saya.

Mungkin pertanyaan tersebut terasa konyol, tetapi karena gak tahu ya gimana lagi hehe.

Setelah mencari tahu dan mendapatkan jawaban dari teman publisher adsense lainnya, akhirnya saya sedikit merasa lega atas jawabannya.

Dia menjelaskan bahwa setiap akun adsense saat sudah mencapai 10 dollar didalam saldonya, maka secara otomatis akan diminta memasukan kode.

Nah, kode tersebut akan dikirim google melalui surat yang berisi pin untuk verifikasi di dashbord google adsense.

Mendengar penjelasan tersebut saya sempat bingung juga, kode seperti apa?

Ternyata menurutnya, kode tersebut merupakan 6 digit angka yang terdapat pada surat pin google adsense untuk memferivikasi akun saya agar bisa melakukan penarikan saat saldo sudah mencapai ambang batas yakni 100 dollar. 

Jadi tunggu aja suratnya pasti datang kok, katanya.

Mendengar penjelasan lengkapnya, saya sedikit tenang ternyata akun saya bukan kena banned seperti dugaan saya, melainkan hanya diminta memasukan sebuah kode yang terdapat pada surat pin google adsense.

Akhirnya saya cek kembali deh akun adsense saya, ternyata memang benar bahwa akun ditangguhkan karena saya diminta untuk memasukan sebuah kode.

Dan kode tersebut telah dikirim secara otomatis oleh google adsense melalui surat yang dikirim pada akhir Febuari 2018 dan akan diterima dalam waktu 2-4 minggu.

Akhirnya mulai 2 minggu setelah laporan tersebut, hidup saya seakan tidak tenang, lihat pak kantor pos lewat aja seneng banget, meski itu cuman lewat doang wkwkwk.

Hari demi hari ditunggu kok gak dateng juga, sampai minggu ke 4 saya berusaha sabar menunggu dan hasilnya tetap nihil, surat pin google adsense tidak datang juga.

Saya berfikir positif aja dan terus menunggu sampai 6 minggu sejak laporan tersebut, tapi sampai minggu keenam juga gak datang.

Minggu keenam semenjak laporan akun ditangguhkan dan ternyata surat pin google adsense gak datang juga, saya sempat frustasi, bahkan sempat gak nulis dan gak mau lihat akun adsense saya, meski saldonya terus bertambah.

Lama-lama jadi terbawa mimpi (Hah, lebay) ya udah saya mulai cari tahu tu peraturan pengajuan suratnya, setelah saya fahami ternyata gak disangka ada salah penulisan yang membuat surat pin google adsense tersebut gak datang.

Salah penulisannya itu mungkin bagi saya sepele banget tapi ternyata tidak bagi google ferguso. 

Pasalnya hanya karena tidak menggunakan huruf kapital di depan nama saja, ternyata yang menjadi penyebabnya. Hadeh Auto tepok jidat pacar deh wkwkwk.

Melihat kesalahan tersebut saya langsung ganti sesuai petunjuk penulisan.

Dibawah ini Conto:
Tadinya budi ganteng menjadi Budi Ganteng.

Pemakaian huruf kapital tersebut juga berlaku pada nama desa, kecamatan, kabupaten, dsb, lebih jelasnya format penulisan alamatnya adalah sebagai berikut.

Nama - Budi Ganteng
Alamat - Dipun Rt/Rw : 002/005, Desa Gatot. Kecamatan Goreng, Kabupaten Galak
Povinsi - Damai Timur, Indonesia
Kode pos - 12345

Setelah saya edit dan merubah nama serta alamat sesuai format tersebut, akhirnya saya ajukan permohonan kedua.

Secara Otomatis google langsung kirim surat pin google adsense tersebut tepatnya pada awal April 2018.

NOTE
Jika sobat mengalami hal serupa. Untuk pengajuan kedua sebaiknya jangan dilakukan secara langsung, tunggulah 2-3 Minggu baru mengajukan permohonan kedua.

Dan benar saja. Setelah saya menunggu selama 4 minggu dari pengajuan kedua, akhirnya surat pin google adsense yang saya nanti akhirnya datang juga, dan berikut contoh surat google adsense yang berisi kode.

Contoh Surat Google Adsense 

Bagaimana Jika Pin Adsense Tidak Datang? Mungkin Ini penyebabnya



Setelah mendapat surat pin google adsense, saya langsung membuka surat tersebut, dan eh ternyata...

Saya kaget gak ada selembar kertaspun didalamnya.

Eits, tenang dulu karena pin untuk verifikasinya ada kok, cuman ya gitu, entah google hemat kertas atau apalah alsannya ternyata kode untuk verifikasi tersebut berada dibalik amplopnya.

Memang isi surat google adsense itu sedikit mengecewakan jika dibandingkan dengan penantiannya.

Pasalnya isi surat google adsense itu tidak ada selembar kertaspun melainkan amplop yang sekaligus tulisan yang berisi kode atau pin untuk verifikasi di dasbord akun adsense sob.

Oleh sebab itu meski gak sabar pengen buka amplopnya sebaiknya hati-hati biar kodenya gak ikut kesobek.

Tentunya karena surat yang berisi kode pin sudah datang, saya langsung memverifikasinya di akun adsense saya dan ternyata tara... hilang tu kata-kata akun ditangguhkan, 

Setelah verifikasi pin, ya sudah kembali normal ngeblog lagi agar saldo adsensenya cepat bertambah agar cepat gajian.

Kesimpulan Surat Pin Google Adsense Tidak Datang

Setiap akun mungkin akan berbeda-beda kendalanya, jika mengalami kendala-kendala yang mungkin sobat sendiri bingung sebaiknya segera cari tahu agar cepat di proses. 

Semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat buat kalian.

Baca juga

Tidak ada komentar untuk "Bagaimana Jika Pin Adsense Tidak Datang? Mungkin Ini penyebabnya"