Widget HTML Atas

Pentingnya Update Artikel Blog

Pentingnya update artikel blog kita- Pada kesempatan kali ini saya ingin mengupas sedikit tentang faedahnya update postingan blog.

Seberapa seringkah kita sebagai seorang blogger untuk update artikel di blog kita, apakah setiap hari tiga artikel atau satu hari satu artikel. Yang jelas menurut ane sendiri semakin sering kita update postingan diblog akan kian bagus.

Saya kerap sekali menjumpai beberapa postingan sesama blogger di grub fb maupun komunitas blogger yang membahas tentang hal ini. Dari sekian banyak blogger, saya bisa simpulkan jika mereka mempunyai ketentuan tersendiri.

Ada yang bilang 1 hari satu kali, ada juga yang bilang 1 hari 3 kali dsb. Terlepas dari seberapa seringnya update artikel di blog mereka, tentunya mereka mempunyai banyak tujuan diantaranya, artikel terlihat up to date.

Selain itu banyak para blogger terutama blogger baru yang sangat tertarik dengan angka-angka rangking di alexa, update artikel merupakan salah satu jurusnya.

Tetapi menurut ane pribadi rank di alexa tidak terlalu diperhatikan sebab saya sendiri menilai rank alexa bisa banget dimanipulasi lo guys.

Saya pernah mencoba melihat data blog saya sebelum dan sesudah diisi artikel, hasilnya jauh dari dugaan saya.

Blog baru yang tadinya 0 / N/A setelah saya posting 5 artikel dengan rata-rata kata 2-3ribu langsung melesat ke posisi 1,5 jutaan loh.

Berbeda dengan blog satu lagi yang dibuat hanya sekitar 700-1000 kata per-artikel, rank alexanya tidak terlalu signifikan perubahannya.

Jika melihat hal tersebut bisa jadi karena jumlah word didalam artikel tersebutlah yang membuat rangking alexa blog baru saya menjadi ramping.

Nah, lalu apa saja si yang membuat pentingnya update artikel blog kita selain untuk merampingkan rank di alexa bagi kalian yang suka dengan angka di alexa, berikut ulasannya.

Pentingnya Update Postingan Diblog

Pentingnya Update Artikel Blog
Image: Pentingnya Update Artikel Blog


1. Memiliki banyak konten

Seperti kita ketahui, jika content merupakan nyawa dari blog. Jika kita setiap hari mampu membuat artikel tentu saja blog kita tidak terasa akan memiliki banyak konten.

Dengan konten yang banyak tentu akan berdampak baik pada pembaca maupun robot google yang secara otomatis membuat situs kita terlihat terurus.

Selain itu dengan jumlah postingan blog yang semakin hari semakin banyak tentu akan lebih mudah untuk membuat trik internal link yang seo.

Dengan begitu akan secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah page view pada artikel kita.

2. Pageview blog meningkat Karena Sering Update Artikel

Betul sekali, jika kita mampu sering update artikel jumlah pengunjung kita pasti akan bertambah jika dibarengi internal link yang masih berkaitan.

Jika seorang pembaca melihat sebuah situs yang kaya akan informasi tentu akan membuat betah dan bisa mengikuti terus artikel dari blog kita.

3. Pendapatan Blog 0tomatis Meningkat

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika seorang blogger mencari uang lewat tulisan yang diposting diblog mereka entah itu dari google adsense, program affiliasi maupun untuk jualan.

Dengan banyaknya konten tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan pengunjung dari search google.

Tidak hanya dari search google, dengan banyaknya informasi yang mungkin banyak juga diperlukan oleh orang di grub fb tentu akan memudahkan kita untuk mengarahkan mereka ke blog kita.

4. Mempunyai pengunjung yang setia

Yah, mempunyai blog yang update setiap hari jelas akan lebih mudah mendapatkan pembaca setia diblog kita. Bahkan mereka tidak akan sungkan untuk membuat bookmark atau hanya sekedar follow situs kita.

Apalagi jika ente ramah sering membalas komentar dan tidak sungkan menjawab pertanya jika ada yang email saya jamin blog kamu akan lebih cepat banyak mendapatkan para pembaca setia dengan singkat.

5. Mendapatkan banyak backlink

Sudah pernah salah satu postingan blog ente di tulis ulang oleh situs atau blog lain dan memasukan link sumber dari artikel ente sob?

Jika pernah, apakah mereka yang memberi backlink terhadap situs kita hanya secara cuma-cuma tanpa menyukai situs kita, tentu tidak bukan.

BACA JUGA

6. Turunkan rangking alexa

Kerap dengar teknik turunkan rangking alexa itu simpel, cukup up-date artikel website tiap-tiap hari.

Tidak tahu bagaimana algoritmenya alexa punya amazon ini salah satunya website dummy saya yang terus terkini tiap-tiap hari ( schlude) waktu satu tahun telah dekati rangking global 183 ribu akan tetapi pengunjung analytc cuma 1000 an sehari-harinya ( AGC SPIN ). Jadi kian ramping alexa belum pastinya jumlah pengunjungnya makin banyak

7. Website dapat terindeks dimesin pelacak

Memperlihatkan website dimesin pelacak google benar-benar simpel , kasus nya yaitu bagaimanakah cara memperlihatkan website di halaman pertama google pastinya susah buat website anyar karena mereka mesti berkompetisi dengan website lama yang telah berusia.

Up-date posting tiap-tiap hari dapat menolong memancing robot txt buat menjelajahi artikel anyar anda , kian kerap up-date kian kerap juga robot google ini melacak situs website anda dan al hasil website anda dapat mendapat rangking yang bagus di SERP karena dicap jadi website yang terus terkini

8. Mendapat penawaran iklan

Tiap advertiser rata-rata memperhitungkan banyak nya jumlah pengunjung harian dalam suatu website.

Mereka perhatikan apakah website yang mereka pasangi iklan aktif atau tidak. Blog yang tidak up-date jelas hanya mempunyai content yang telah basi walaupun mengunakan judul posting dengan kata kunci (keyword) yang langgeng sekalipun.

Selain itu, kalau website telah lama tak up-date rata-rata pengunjung tidak akan perduli buat click iklan diblog sobat, karena beranggapan website nya telah ditinggal.

Berbeda kalau website kamu terus ditambah, jelas akan membuat pengunjung dengan suka cita dan secara iklas menge click iklan yang berada pada blog sobat.

9. Skil Menulis Jadi Meningkat Karena Sering Update Postng

Yah menulis post tiap-tiap hari memaksakan kita selalu untuk belajar merewrite / menulis uang artikel orang dengan data dan bahasa yang baru.

Karena terbiasa dengan menulis artikel setiap hari tentu kita tidak sadar akan kemampuan kita yang terus meningkat.

Itulah kelebihan jika kita sering update artikel di blog kita, tetapi ternyata tidak hanya memiliki kelebihan saja, ternyata ada efek negatif yang turut membumbui di dalamnya.

Efek Negatif  Yang Disebabkan Kalau Sering Up-date Artikel Blog

Bosan dan malas sebagai kombinasi kata yang tak dapat dipisah jauh-jauh. Bosan karena tiap hari mesti mikir pengen menulis apa dengan susunan bahasa seperti apa.

Alhasil, setelah lama-lama mikir ternyata gak nemu apa yang mau diposting pada hari ini meski sudah riset keyword dengan segala tetekbengeknya... dan akhirnya di hapus judulnya karena sudah stres, heheh.

Tidak hanya itu, sebagai seorang blogger yang tidak full time blogger tentu akan memperparah saja rasa malas itu muncul.

Nah, agar kalian tidak seperti yang saya alami, mungkin sobat bisa membuat jadwal atau ritme saat menulis agar rasa malas dan bosan update artikel menjadi muncul.

Trik Agar Bisa Posting Artikel Setiap Hari

Saya bukan blogger yang sangat serius buat up-date artikel tiap hari, sebab itu menjengkelkan dan melelahkan.

Apalagi melihat saldo adsense yang terkadang memprihatinkan membuat saya jadi lebih malas hehe.

Oleh sebab itu agar blog saya terlihat sering membuat artikel baru, saya mempunyai trik sebagai berikut.

Saat sedang Malas saya hanya meriset judul dan keyword sebanyak mungkin sekitar 30-60 judul.

Setelah itu saya biasanya tak tinggal mencari hiburan, nah disaat rasa semangat itu muncul saya terkadang mampu menghasilkan artikel sekitar 1- 10 dala sehari.

Tetapi meski mampu membuat artikel sebanyak itu dalam sehari saya tetap posting satu persatu, jadi blog kita akan tetap terlihat update dimata pengunjung dan google.

Sekian semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Pentingnya Update Artikel Blog"