Widget HTML Atas

Dampak Buruk Sering Gonta Ganti Template Blog

Genajaib.com- Dalam kegiatan ngeblog, setiap blogger pasti pernah merasakan yang namanya bosen dan jenuh.

Rasa jenuh tersebut biasa muncul ketika tengah mencari ide konten dan melihat tampilan blog yang gitu-gitu aja

Memang bagi beberapa blogger yang mudah bosan, tindakan mengganti template merupakan cara jitu yang biasa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan tersebut.

Namun tahukah sobat, terlalu sering gonta-ganti template ternyata mempunyai dampak negatif untuk kesehatan blog loh.

Nah, dari situlah ane sendiri sangat menyarankan untuk sobat blogger agar bisa menghindari hal tersebut. Berikut beberapa daftar dampak buruk dari seringnya gonta-ganti template blog;

Dampak Negatif Terlalu Sering Mengganti Template Blog

 
Dampak Buruk Gonta Ganti Template Blog

1. Turunnya Trafik Blog

Dampak buruk pertama sering gonta-ganti template ialah turunnya trafik pada blog sobat. Ya, hal tersebut sangat lumrah terjadi jika sering mengganti template blog.

Turunnya jumlah pengunjung akibat seringnya mengganti template biasa terjadi karena pengunjung merasa malas meihat blog yang sangat berantakan.

Coba bayangkan, disaat proses mengganti template tentunya tampilan blog sobat akan sangat berantakan akibat beberapa pengaturan yang harus memerlukan settingan ulang.

Nah, disaat pengunjung sudah mengenal blog sobat dari tata letak blog dsb, tentu situasi tersebut bisa mengakibatkan rasa bosan jika hal tersebut terlalu sering terjadi.

Lantas jika sobat lebih memilih menutup sementara blog sobat untuk keperluan proses mengganti template tentunya akan sama saja terlebih trafik blog ente akan mati total.

Baca juga

2. Blog Dianggap Tidak Memiliki Ciri Khas

Anggapan tidak memiiki ciri khas tentu sangat melekat pada blog yang sering gonta-ganti templatnya.

Hal tersebut jelas wajar ketika pembaca setia kembali mengunjungi blog. Momen tersebut tentu membuat mereka merasa asing saat kembali mengunjungi blog sobat. Terlebih jika perubahan yang ada tidak disukai oleh pembaca tersebut.

Ingat, minat orang itu berbeda-beda, ada yang suka dengan penampilan blog mencolok ada juga yang lebih suka dengan penampilan blog sederhana, jadi kita tidak akan tahu.

Dibanding tidak memiliki ciri khas lebih baik ane sarankan urungkan untuk ganti template blognya.

3. Banyak Waktu Yang Terbuang Sia-sia

Dampak buruk selanjutnya akibat sering gonta-ganti template ialah banyak waktu yang akan terbuang sia-sia.

Saat proses mengganti template tentu akan memakan banyak waktu untuk mengembalikan kode html yang mungkin hilang disaat ganti template baru.

Nah, waktu tersebut tentu lebih baik dimanfaatkan untuk memperbanyak konten blog bukan.

Nyawa sebuah blog itu bukan dari tampilan tetapi sebuah konten, jadi buat apa sobat sia-siakan waktu produktif untuk gonta-ganti template blog.

4. Merusak Kualitas Seo dan Rangking Artikel

Poin nomer empat ini menurut saya paling fatal deh. Ya, sering gonta-ganti template juga bisa berakibat buruk pada kualitas SEO dan SERP sebuah blog.

Jika sobat pernah menambahka sebuah kode HTML tertentu untuk tujuan memaksimalkan blog, maka ketika ente menggantinya dengan template baru bisa jadi kode HTML tersebut akan hilang.

Meski sobat ingat kode HTML tersebut tetapi bisa jadi template baru sobat tidak mendukung dengan kode HTML-nya.

Selain itu, google juga harus mengcrawl kembali semua konten setelah sobat mengganti template yang baru dan itu membutuhkan waktu bukan sehari atau dua hari.

Nah dari situlah blog akan mengalami penurunan kualitas SEO dan SERP. 

5. Blog Jadi Berantakan, Kacau dan Sulit Diatur

Sering gonta ganti template sama dengan siap melihat tampilan blog sendiri yang berantakan, kacau bahkan sulit diatur.

Ya, hal itu bisa terjadi karena tidak semua template blog mudah untuk diatur.

Apalagi jika sobat sendiri tidak begitu paham dengan pengkodean html tentu akan menyulitkan.

Oleh sebab itu, untuk menghindari tampilan blog yang berantakan lebih baik hindar untuk mengganti template terlalu sering.

Penutup

Nyawa sebuah blog itu adalah konten yang berkualitas, tampilan blog hanya untuk pemanis saja, jangan buang waktumu dengan hal yang kurang maksimal untuk blogmu.

Tidak ada komentar untuk "Dampak Buruk Sering Gonta Ganti Template Blog"