Widget HTML Atas

Jelaskan Perbedaan Antara Web Blog Dan Website

Geajaib.com- Jelaskan perbedaan antara web blog dan web site.

Sering pemakai internet tidak bisa membandingkan apakah itu Website dan apakah itu Blog. Ke-2 nya dipandang sama karena berbentuk situs online berisi text, video, dan gambar yang cuman bisa dijangkau dengan jaringan internet. Tetapi rupanya, Website dan Blog itu benar-benar berlainan loh, Ke-2 nya mempunyai peranan tertentu yang sesuaikan keperluan pemakainya. Silahkan kita baca tanda apa yang membandingkan Website dan Blog berikut ini.

Ketidaksamaan Blog dan Website

Jelaskan Perbedaan Antara Web Blog Dan Website

1. Komunikasi


#. Blog

Komunikasi yang terjadi pada Blog memiliki sifat interaktif. Pembaca bukan hanya konsumsi info secara satu arah, tapi dapat menyikapi penulis lewat kolom komentar. Dengan demikian, komunikasi yang terjadi dapat dua arah.

#. Website

Pada website, komunikasi memiliki sifat linear dan informatif. Pengurus website cuman menyuguhkan info yang ingin mereka berikan ke khalayak. Komunikasi yang terjadi memiliki sifat 1 arah (one-way communication). Tetapi untuk konsumen setia yang ingin berhubungan, website umumnya diperlengkapi dengan info contact berbentuk e-mail, nomor call live chat, dan center.

2. Content


Blog

Blog memungkinkannya penulisnya untuk mengagetkan pembaca dengan content aktif yang diupdate secara berkala. Umumnya berisi mengenai pengalaman individual penulis, ide/anggapan, atau rumor yang hangat dibicarakan di warga.

Website

Website umumnya dipunyai oleh badan khusus, organisasi, dan perusahaan untuk keperluan komersil. Karenanya, content dari website lebih memiliki sifat statis tetapi up-date. Mengupas info mengenai perusahaan (company profil) dan info detil produk/jasa dimulai dari deskripsi, gambar, sampai harga.

3. Bahasa


Blog

Blog umumnya diatur oleh penulisnya sendiri. Maksudnya untuk memancing ketertarikan pembaca. Karenanya, bahasa yang dipakai harus dapat membuat konsumen setia berasa nyaman dan kerasan. Bahasa tidak resmi menjadi opsi, tetapi tetap harus gampang dimengerti dan santun.

Website

Website perusahaan umumnya mempunyai sasaran target yang spesifik. Untuk memberi kesan-kesan professional dan raih kepercayaan konsumen setia, bahasa yang dipakai harus polos dan resmi.

4. History Post


Blog

Content yang aktif dan di-update secara periodik membuat Blog harus simpan history post-nya. Pembaca yang baru pertama kalinya datang ke Blog bisa lihat posting beberapa waktu/tahun yang lalu. Pembaca dapat lakukan treking/browsing artikel yang hendak mereka baca ulang.

Website

Dari sisi content, website memiliki sifat statis dan cuman menyuguhkan info yang terbaru. Perusahaan cuman akan tampilkan info yang ingin dikatakan. Karenanya, history post tidak dibutuhkan untuk website. Content lama yang tidak up-date, tak lagi diperlihatkan. Cuman dipunyai oleh pengurus saja, bukan untuk konsumsi external.

5. Coding

Blog

Blog dibuat supaya gampang dikelola. Komposisi yang dibutuhkan dalam memanage "dapur" blog pun tidak sulit. Karenanya, pengurus tidak harus mempunyai kekuatan programming khusus.

Website

Website diperlengkapi dengan tools yang memungkinkannya administratornya mengurus dan membuat desain halaman sebegitu rupa. Kustom komposisi ini memerlukan ketrampilan programming seperti HTML5, PHP, CSS3, dan beberapaya. Tetapi, sekarang telah banyak Website Builder yang easy to use dengan sistem drag dan turun hingga mempermudah pemakai. Pengurus tidak harus mempunyai kemampuan khusus untuk lakukan coding.

6. Administrator

Blog

Blog umumnya dipunyai oleh per-orangan. Karena penyesuaian-nya yang simpel, membuat siapa pun bisa mengelolanya tak perlu dimanage secara bergerombol.

Website

Membuat website memiliki arti membuat sebuah "rumah" virtual untuk perusahaan, usaha, toko beberapaya, dan online. Didalamnya ditata sebagus mungkin supaya penampilan kelihatan bisa dipercayai dan professional. Oleh karena itu, "dapur" website umumnya terbagi dalam team pengurus yang terbagi dalam developer, sistem analyst, situs designer, dll.

Akhir kata

itu lah 7 ketidaksamaan di antara Blog dan Website. Maka saat ini Anda dapat tetapkan, apa ingin membuat Blog atau Website dengan Situs Hosting Indonesia. Sebelumnya, tentukan Nama Domain mimpimu dan Paket Hosting yang sama sesuai ya!

Baca juga

Tidak ada komentar untuk "Jelaskan Perbedaan Antara Web Blog Dan Website"