Widget HTML Atas

Kesalahan Fatal Blogger Pemula Yang Wajib Dihindari

GENAJAIB.COM- Kesalahan fatal blogger pemula- Arah seseorang yang terjun kedunia blogging ialah untuk menjadi penulis blog yang tangguh, profesional dan sukses. Tentu saja untuk meraihnya tidak mudah karena harus mengorbankan waktu dan segalanya

Berbagai optimasi situs harus selalu di terapkan demi kemajuan blognya, tidak hanya dari segi artikelnya tetapi harus dibarengi dengan promo agar situs cepat diketahui oleh pembaca.

Bagi pra blogger yang memang dari awal sudah hobi menulis tentu akan sabar menikmati proses hingga blognya mampu bersaing dengan situs lain.

Tetapi bagi para blogger pemula yang ingin menikmatinya secara instan tentu membuat hal tersebut menjadi bosan dan ujungnya malas ngeblog.

Tidak hanya itu, ternyata banyak kesalahan lain yang sering dilakukan oleh para blogger pemula termasuk saya sendiri yang membuat ngeblog tidak semestinya. Apa aja si, yuk simak ulasannya berikut ini.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Kesalahan Fatal Blogger Pemula
Kesalahan Fatal Blogger Pemula


1. Ngeblog Hanya Untuk Iseng

Memang tidak ada salahnya jika ente ngeblog hanya dijadikan iseng semata. Tetapi jika keisengan tersebut hanya buang-buang waktu tanpa mendapatkan apa-apa sangat disayangkan bukan.

Selain bisa dikenal banyak orang, dengan ngeblog juga bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Jadi sayang jika hanya untuk main-main

Oleh sebab itu mulailah seriusin ngeblognya dibanding hanya untuk iseng.

2. Tidak Suka Menulis Tapi Ingin Menjadi Blogger

Ngeblog sama dengan menulis. Jika ente dari awal aja sudah gak suka dengan duna tulis menulis heheh... ujungnya pasti akan menghalalkan segala cara seperti copy pasti artikel milik orang lain.

Padahal asal ente tahu, copas artikel milik orang lan akan membawa dampak buruk kedepannya untuk blog sobat.

Selain mungkin terkena masalah dari orang yang diambil, google juga sangat tidak suka dengan perbuatan semacam itu.

Copas artikel yang kerap dilakukan oleh para blogger pemula karena dari awal yang difikirkan hanya pendapatannya saja tanpa melihat hal lainnya, ya boleh dikatakan pengen instan saja.

Jadi ane saranin mending jangan copas artikel orang. Lebih baik dituis ulang saja dengan bahasa kamu ya sob.

3. Tidak melakukan Promo setelah menulis Artikel

Kesalahan fatal blogger pemula lainnya adalah tidak melakukan promosi. Berbeda dengan tidak suka menulis pada tahap ini justru seorang blogger tidak melakukan apa-apa setelah membuat artikel.

Ingat lo guys meski sebagus apapun artikel ente jika tanpa sama sekali tidak melakukan promosi maka akan sepi pembaca.

Apalagi jika blog ente masih baru yang kondisinya belum diberi kepercayaan oleh google tentu akan sangat sulit bersaing di halaman google, secara otomatis pembaca juga sepi.

Untuk Mengakalinya sobat bisa share artikelnya di grub fb maupun lainnya. Apalagi jika sobat rajin main ke grub-grub kan suka ada orang yang bertanya tentang banyak hal, nah itulah kesempatan sobat membagikan artikelnya jika pas dengan pertanyaan dari orang tersebut.

4. Tidak Konsisten

Adakalanya seorang blogger pemula yang suka dengan dunia tulis menulis, ngerti cara promos tetapi justru tidak melakukanya secara konsisten.

Yah, tidak konsisten memang menjadi salah satu hal yang kebanyakan blogger termasuk ane yang susah untuk dihindari.

Hal tersebut memang lumrah apalagi pendapatan dari blog belum bisa membuat semangat huft bertambah parah tentunya.

Oleh sebab itu, mulailah untuk membuat jadwal agar fikiran tidak cepat bosan dan jangan pernah melihat dari hasilnya jika itu baru awal ngeblog.


5. Tidak memiliki Ciri Khas

Mungkin banyak orang menganggap jika mencontoh orang yang sukses akan cepat ikutan sukses juga.

Padahal asal ente ketahui jika menjadi diri sendiri itu lebih baik, sebab ciri khas blog yang terlihat baru menurut saya akan mendatangkan pembaca setia yang menyukai ciri khas tersebut.

Selain itu ente juga tidak perlu pusing menjadi orang lain karena lebih nyaman dengan bawaan diri sendiri.

Mungkin boleh melihat jalan yang diambil blogger sukses lainnya, tapi jadikanlah sebagai motivasi maupun memperbaruinya saja.

Setelah bisa menyadari kesalahan yang sering dilakukan, berikut sedikit tips untuk menghindari kesalahan awal ngeblog

Tips Dan Trik Blogger Pemula Agar Sukses

1.  Berani Punya Mimpi Menjadi Blogger Sukses

Berani punya mimpi yang tinggi merupakan salah satu cara untuk menjadi blogger sukses. Dengan berani bermimpi disertai dengan usaha tentu akan lebih cepat kamu melewati proses menujunya.

"AKU HARUS MENJADI BLOGGER SUKSES SELANJUTNYA " itulah salah satu kata yang mungkin bisa menjadi patokan untuk diri sendri.

2. Terus Belajar Agar Cepat Jadi Blogger Sukses

Jangan pernah sesekali bahwa diri kamu itu sudah merasa pintar, tahu persis tentang SEO dsb, karena hal tersebut mungkin bisa menjatuhkanmu sendiri.

Teruslah menjadi blogger yang rendah hati, dan mau terus belajar dan mempelajari hal yang mungkin saja kamu lupakan atau belum kamu ketahui.

Dengan terus belajar maka kamu akan lebih tahu pada tahap apa level kamu saat ini.

3. Disiplin

Disiplin merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh para orang sukses dibidang apapun, dengan disiplin dan konsisten kemungkinan besar menjadi blogger sukses akan lebih cepat tercapai.

4. Sabar

Disaat kamu sudah mulai banyak dikenal orang ente harus sadar jika tidak semua orang akan menyukaimu.

Haters yang budiman akan terus membayangimu. Selain haters rasa sabar juga di uji saat pendapatan blog belum sebanding dengan usaha kamu.

Oleh sebab itu, kata sabar meruapakan cara terbaik agar tetap konsisten menjadi blogger sukses berikutnya.

Penutup Kesalahan Fatal Blogger Pemula

Itulah beberapa hal yang sering dilakukan oleh para blogger pemula, semoga artikelnya bermanfaat dan salam sukses.



1 komentar untuk "Kesalahan Fatal Blogger Pemula Yang Wajib Dihindari"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan