Widget HTML Atas

Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah Dan Cepat

GENAJAIB.COM- Mengganti template pada blog merupakan hal yang biasa dilakukan para blogger agar tampilan blog mereka terlihat lebih baik dibanding sebelumnya. 

Selain itu, alasan lain para blogger mengganti templatenya biasanya untuk kepentingan SEO pada blognya.

Tetapi sebagian blogger juga ada yang mempunyai alasan lain seperti bosan melihat tampilan blognya sendiri, ikut-ikutan blogger lain maupun ingin terlihat mengikuti tren yang ada.

Cara Ganti Template Blog

Memang tidak ada yang melarang mengganti template blog sesuai keinginan, tetapi apakah sobat tahu gonta-ganti template terlalu sering juga tidak bagus untuk kesehatan blog sobat, untuk lebih jelasnya bisa baca DISINI.

Gimana udah tahu alasan kenapa sobat tidak boleh mengganti template blog terlalu sering, jika alasan sobat ingin mengganti template blog karena hal tersebut sebaiknya ditunda dulu ya, tetapi jika karena hal lain silahkan melanjutkan membaca artikel ini.

Donwload Template Blogger

Mengganti template blog, pertama yang harus disiapkan tentunya templatenya sendiri. Sobat bisa mendownload templatenya disitus-situs penyedia template gratisan.

Kok gratis, baik banget yak....

Ya iya, kita tinggal download dan pasang diblog kita. Tetapi dibalik hal yang gratis tentunya template gratisan tersebut kurang maksimal jika dibandingkan dengan versi pro-nya.

Tetapi, sebelum sobat ingin membeli dan serius di dunia blogging apa salahnya untuk mencoba yang gratisan, selagi ada to.

Terus, apa alasan pemilik template membagikannya secara gratis jika tempatenya tidak maksimal, berikut beberapa alasan pemilik template yang membagikannya secara gratis dari analisa saya pribadi;
  • Lebih banyak dikenal oleh sesama blogger
  • Trafik meningkat karena blognya mempunyai suatu hal yang istimewa diluar dari kontennya
  • Mempunyai pembaca setia yang menyukai karya dari template tersebut
  • Sarana promosi untuk mengeluarkan template premiumnya
Itulah beberapa alasan bagi pemilik template yang membagikannya secara gratis. Nah, berikut beberapa situs yang menyediakan template gratis yang paling sering dipakai oleh para blogger.
  1. https://gooyaabitemplates.com/
  2. https://btemplates.com/
  3. https://www.themexpose.com/
  4. https://www.idntheme.com/
  5. https://sugeng.id/
  6. https://www.mahatemplates.net/

Selain dari template hasil download dari situs-situs diatas, sejatinya google sendiri sudah menyediakan template gratisan jika sobat tidak ingin mencari di situs-situs penyedia template.

Template bawaan blogger ini juga bisa langsung dipakai seperti Soho, Contempo, Emporio dsb.

Tetapi menurut saya sendiri template bawaan blogger kurang maksimal untuk kepentingan seo dan harus banyak mengotak-atik kode html jika tampilannya ingin lebih mengikuti tren.
Sedikit saran dari saya saat mencari template blog pilihlah template yang tampilannya simpel agar terlihat profesional.

Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah

Jika sobat sudah menemukan template yang pas sesuai keinginan, langkah pertama yang harus di lakukan untuk mengganti templatenya tentunya masuk dulu ke akun blog sobat.

Jika sudah klik tema sesuai dengan panah pada gambar dibawah ini;

Cara Ganti Template Blog
Cara Ganti Template Blog


Cara Upload Template blog

Setelah klik menu tema pada dashbord blog maka sobat akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini untuk mengupload template-nya;

Cara Ganti Template Blog



Klik sesuaikan lalu pilih cadangkan kemudian klik upload. Setelah itu pilihlah template yang sudah sobat download dan klik oke, maka template bog sobat sudah berhasil diganti.

Sangat mudah bukan cara mengganti template blog.

Penutup

Itulah sedikit tips cara mengganti template blog dengan mudah, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar untuk "Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah Dan Cepat"