Widget HTML Atas

Amplop Google Adsense: Kegunaan Dan Cara Mendapatkannya

Genajaib.com- Jangan mengira jika amplop google adsense itu ada isinya.

Nah, kalau gak ada isinya kenapa begitu penting?

Berbeda dengan amplop kondangan saat dibuka ada isi berupa uang, amplop google adsense tidak begitu.

Jika dibuka, pasti sobat akan kaget melihatnya.

Kenapa?

Karena isi dari amplop google adsense yang berupa sebuah pin langsung tertulis dibalik amplopnya.

Itulah alasan disaat ingin membuka amplop google adsense wajib hati-hati.

Jika tidak, kemungkinan pin yang tertulis dibalik amplop google adsense ikut kesobek.

Kegunaan Dan Cara Mendapatkan Amplop Dari Google Adsense

Amplop Google Adsense: Kegunaan Dan Cara Mendapatkannya
AMPLOP GOOGLE ADSENSE


Kegunaan Surat Dari Google Adsense

Kegunaan surat google adsense sendiri ialah sebagai verifikasi pembayaran google adsense.

Biasanya jika sebuah akun google adsense sudah memiliki saldo sebesar $10, diminta untuk verifikasi pin dari amplop yang dikirim oleh google adsense.

Nantinya, amplop yang berisi sebuah 6 digit pin, dimasukan ke dalam akun google adsense sobat pada kolom yang sudah disediakan untuk verifikasi.

Jika sobat tidak melakukannya, hal itu akan berdampak buruk karena saldo sobat di dashbord google adsense tidak bisa dicarikan.

Selain saldo yang tidak bisa dicairkan jika sobat tidak memverifkasinya, amplop dari google adsense yang berisi pin tersebut juga berguna untuk verifikasi kepemilikan akun.

Itulah sebabnya, amplop google adsense begitu penting.

Cara Verifikasi Metode Pembayaran Google ADSENSE

Sesudah kita menambahkan alamat dan mengonfirmasi PIN account google adsense kita, selanjutnya ialah  menambahkan (add) metode pembayaran untuk menerima dana hasil dari penghasilan Google Adsense. 

Metode pembayaran yang hendak kita pakai ialah metode pembayaran lewat bank. Triknya benar-benar gampang, kita cuman isi kolom nomor rekening, nama rekening, dan nama bank. 

Lebih detilnya silakan ikuti langka-langkah cara menambahkan metode pembayaran lewat bank berikut ini-

Login ke account Google Adsense sobat
  1. >Tentukan menu pembayaran
  2. >metode pembayaran adsense
  3. >Click dalam menu Tambah/Urus Metode Pembayaran
  4. >Isilah nama pada rekening bank, nama bank dan nomor rekening
  5. >Akan ada pop up, silakan click OKE

Verifikasi rekening bank

  1. >. Buka E-mail pemebritahuan dari Google Adsense jika rekening bank kita sudah dipertambah ke Google Adsense
  2. >.  Dalam kurun waktu 3-5 hari kerja akan masuk uang sebesar 1000 rupiah atau beberapa tertentu (di bawah 1000 rupiah) sebagai code verifikasi Rekening Bank untuk mengonfirmasi Rekening Bank Kita di Google Adsense. Kita akan disuruh untuk memasukkan nilai nominalnya itu.

Status belum verifikasi rekening bank untuk google adsense

  • >. Isi code verifikasi yang berbentuk nilai nominal (beberapa dana) yang sudah ditransfer oleh Google Adsense itu ke link VERIFIKASI

Minimal Pembayaran GOOGLE ADSENSE

Saat pendapatan Google Adsense yang belum dibayarkan telah capai ambang batas. Ada banyak poin yang perlu diperhatikan, 3 poin tersebut masih berkaitan dengan batasan minimum yang hendak saya terangkan.

Ke-1 Tingkat batasan Klarifikasi alamat 

Yakni nilai minimum pendapatan untuk selanjutnya kita dapat minta dikirim PIN adsense. Biasanya setelah sobat memiliki saldo sebesar $10

Ke-2 : tingkat batasan minimal sistem pembayaran

Ini lakukan saat pendapatan kita telah capai tingkat batasan karena itu kita dapat pilih sistem pembayaran apa yang hendak dipakai nanti. 

Apa itu lewat transfer Bank atau lewat Western Union. 

Bila kita pilih sistem pembayaran lewat transfer Bank, nantinya kita akan diminta untuk memasukkan Nomor Rekening Bank kita sendiri seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya.

Ke-3 : tingkat batas untuk pembayaran
Yakni Jumlah pendapatan minimum yang didapat untuk selanjutnya dapat kita cairkan lewat Bank atau Western Union.

Untuk minimal pencairan di Indonesia sendiri yakni sebesar $100 atau jika dirupiahkan dengan kurs rupiah RP 14.000,00/dolar adalah RP.1.400.000,00

Cara Mendapatkan Amplop Dari Google Adsense

Bila account google adsense sobat  sudah disetujui dan aktif, segera  lakukan pembaruan data pada Profile Pembayaran sebelum penghasilan/earning tercapai. 

Caranya ialat lewat menu Pembayaran > setelan
Isi semua data yang diminta

Isi alamat komplet di baris 1 seperti nama jalan, rt rw, sampai kecamatan. Jika  masih berasa kurang komplet pada alamat di baris 1, sobat bisa  menambah alamat pendukung di baris 2.
Contoh: nama kantor, nama ruang usaha, nama daerah, nama komplek perumahan dan lain-lain. Bila perlu tambah garis miring dan sertakan nomor ponsel sobat.

Hal itu dimaksudkan apabila kurir Pos-nya  kesusahan menemukan alamat sobat, dengan memasukan nomer telepon minimal dapat mengontak sobat

Isi nama kota tempat tingga sobat
Tentukan Propinsi tempat anda tinggal

Isi code pos yang sesuai dengan kode pos daerah sobat

NOTE: Gunakan huruf kapital disetiap menulis nama kota dan orang.

Proses pengiriman amplop pin google adsense memerlukan waktu yang bervariatif diantara dua minggu sampai 1 bulan, sehingga sobat harus bersabar karena surat itu dikirimkan dari luar negeri.

INGAT- pengiriman surat pin google adsense hanya lewat PT. Pos Indonesia dan tidak dapat dicari/treking. 

Apabila lebih dari 1 bulan amplop google adsense  tidak juga datang, sebaiknya sbat bertanya langsung ke Kantor Pos secara langsung dan ke kantor kelurahan.

Bagaimana bila surat itu betul-betul tidak ada?

Tidak perlu cemas, sobat masih bisa untuk meminta amplop google adsense kembali. Tetapi ingat biasanya jika surat google adsense tidak datang pasti ada penyebabnya, sebaiknya cari permasalahan yang menyebabkan surat dari google andsense tidak kunjung datang. 

Isi Amplop Google Adsense

Apa yang ada pada amplop Google Adsense !!!!!

Pertanyaan ini sering ditanya oleh warganet atau blogger yang baru baru terjun di dunia internet pemasaran atau blogger. Banyak yang ingin tahu isi dari surat yang dikirimkan oleh Google Adsense.

sebetulnya surat PIN yang dikirimkan oleh Google benar-benar tidak ada isi didalamnya, sekedar hanya amplop putih sedikit tebal yang di dalamnya ada info penting terkait PIN verifikasi Account Adsense.

Bila tidak segera mengonfirmasikan alamat dalam periode waktu empat bulan, Account Adsense tidak dapat kembali tampilkan Iklan sampai sobat mengonfirmasinya dengan PIN yang dikirimkan oleh Google.

Penyebab Surat Google Adsense Tidak Sampai

Permasalahan ini benar-benar sangat ramai di forum-forum publisher Google Adsense. Khususnya beberapa publisher yang sampai sekarang ini masih menanti hadirnya PIN Adsense, bahkan juga sampai tiga bulan belum tiba.

Bagaimana tidak sangat pusing, bila PIN Google AdSense tidak sampai. Besar kecilnya pendapatan jika tidak diverifikasi maka Google AdSense tidak akan cairkan uang ke rekening Bank kita.

Jauh atau dekat alamat rumah, baik itu diperdesaan atau diperkotaan tidak jadi jaminan PIN Google Adsense cepat sampai ke rumah. 

Terkadang rumah di dusun bisa lebih cepat sampai dibanding di kota. Nach, untuk mengatasi permasalahan PIN Google AdSense yang telat datang hingga beberapa bulan coba periksa kembali kemungkinan ada banyak keteledoran kita sendiri

Berikut beberapa solusi bila PIN Google Adsense Anda tidak juga sampai kerumah:

1. Check kembali Alamat Pengangkutan PIN Google Adsense di account Google AdSense

Contoh alamat komplet untuk verifikasi Adsense:

Tukijo Subagio
Jl. Mawar RT 07 RW 08 Kelurahan Gangegeng tengah Kecamatan Cikota tengah, Kota Kali Jawa Barat Code 48523. (Penting: sertakan nomor telephone/HP)

Coba ulang dan check kembali penulisan alamat rumah yang betul sat pertama kalinya daftar ke AdSense. 

Alamat pengiriman seharusnya sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau mungkin dengan identitas lain, misalnya SIM, dan lain-lain. Di sini sobat jangan cuman menulis alamat check kembali alamat sesuai KTP.

Verifikasi KTP atau tanda pengenal yang lain umumnya berbentuk file gambar hasil scan selanjutnya unggah langsung lewat account AdSense.

Ketentuan Baru Klarifikasi Identitas PIN AdSense

Harus dipahami jika Ketentuan terkini verifikasi tanda pengenal seperti KTP atau SIM adalah sesudah verifikasi Bank. Ketentuan ini berlainan dengan beberapa tahun awal di mana verifikasi alamat lewat SIM/KTP dilakukan sesudah 3x request PIN.

2. Check PIN Google AdSense Ke Kantor POS


Salah satunya pemicu PIN Adsense tidak sampai ke rumah karena terhalang pembagian surat dari Kantor Pos. 

Pemicunya bisa saja alamat kurang komplet, seperti tidak memberikan RT/RW, atau kecamatan. 

Triknya silakan sobat bertanya ke Kantor POS paling dekat, sesudah sampai dikantor Pos tanya ke petugas.

BACA JUGA

Bila PIN Google AdSense belum tiba silakan sobat meninggalkan jejak ke petugas/pengantar pengiriman surat dengan alamat komplet ditambahkan nomor Smartphone.

3. PIN Google AdSense Pada akhirnya Sampai

Pengalaman Saya sesudah tanya ke Kantor Pos, kata petugas sabar saja Kang Kelak Akan diantarkan ke Rumah Jika Telah Tiba Ke Kantor Pos, Kata pengantar Pos. 

Betul , sesudah 3x request PIN Adsense dan nyaris tiga bulan lama menunggu tidak juga tiba, alhamdulillah pada akhirnya sampai kerumah.

Akhir Kata

Itulah kegunaan dan cara mendapatkan amplop google adsense, bagi publisher adsense menanti surat pin dari google adsense merupakan momen yang paling mendebarkan.

Selain terkadang beberapa kali permintaan baru sampai, surat dari google adsense juga sangatlah penting untuk verifikasi pembayaran dari google.

Tidak ada komentar untuk "Amplop Google Adsense: Kegunaan Dan Cara Mendapatkannya"